FHIS Umko dan Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara Siap Bersinergi Kembangkan Pendidikan

FHIS Umko dan Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara Siap Bersinergi Kembangkan Pendidikan

Kotabumi, 4 Juli 2024 – FHIS Umko terus bergerak cepat dan semakin “menyala” dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi. Dalam rangka meningkatkan kinerja tridarma, FHIS menjalin kerjasama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara. Kerjasama itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kerjasama oleh pimpinan dua instansi, yakni Dekan FHIS Dr. Slamet Riyanto, SH. MH. dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara Nirwanda, SH. MH.

Penandatanganan nota kesepakatan kerjasama dilakukan dalam acara yang digelar di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara, pada hari Kamis 4 Juli 2024. Acara dihadiri seluruh jajaran pejabat dan staf Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara, dan perwakilan dari FHIS yang datang bersama Dekan yaitu: Wakil Dekan Ruhly Kesuma Dinata, SH. MH dan Kaprodi Hukum Ibrahim Fikma Edrisy, serta didampingi seorang staf akademik dan tiga orang mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara Nirwanda, SH.MH mengungkapkan apresiasi dan menyambut baik tawaran kerjasama dari FHIS Umko. Ia berharap dengan kerjasama ini akan terjadi sinergi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Ditambahkan oleh Nirwanda SH. MH. bahwa dengan kerjasama ini diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara, dengan studi lanjut baik untuk tingkat sarjana maupun magister yang ada di FHIS Umko. Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara juga terbuka untuk kegiatan magang dari mahasiswa FHIS.

Sementara itu, Dekan FHIS menyampaikan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara, untuk melakukan kerjasama. Disampaikan juga bahwa ruang lingkup kerjasama meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan secara kolaboratif. Terdekat, implementasi dari kerjasama yang dapat dilaksanakan adalah program praktisi mengajar, yaitu kolaborasi pengajaran mata kuliah antara dosen FHIS dan pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara. Selanjutnya akan disusun kegiatan kolaborasi yang sinergis dan bermanfaat baik bagi kedua belah pihak, maupun untuk masyarakat Lampung Utara secara lebih luas.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs