Sidang Luar Biasa Universitas Muhammadiyah Kotabumi tahun 2024

Sidang Luar Biasa Universitas Muhammadiyah Kotabumi tahun 2024

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar Sidang Luar Biasa dalam rangka wisuda ke- IV bertempat di lapangan utama UMKO, Selasa,(25/06/24)

Wisuda ke- IV yang dihadiri oleh berbagai tamu undangan penting, termasuk ketua majelis diktilitbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh wakil sekretaris majelis diktilitbang, Dr. Muhammad Syamsudin, S.Ag., M.Pd., kepala LLDIKTI wilayah II yang diwakili oleh Penelaah Teknis Kebijakan LLDIKTI wilayah II, Alwi, S.E., M.Sc., Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Lampung, Prof. Dr. Sudarman, M.Ag., PJ bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Plt Asisten 3, Sukatno, S.H., Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, S.H., Ketua Pengadilan Agama Lampung Utara, serta perwakilan dari Polres Lampung Utara, Kodim, Kimal, Kejari, dan Kejaksaan Tinggi Lampung Utara. Turut hadir juga rektor dan ketua atau perwakilan dari perguruan tinggi dan perguruan tinggi Muhammadiyah se-provinsi Lampung, ketua BPH UMKO, Drs. H. Budi Cipto Utomo, serta ortom Muhammadiyah lainnya.

Wisuda sarjana dan magister resmi dimulai setelah ketua senat Dr. Didiek R. Mawardi M.H., membuka Sidang Luar Biasa Senat UMKO melalui ketukan palu.

Dalam laporannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd., menyampaikan bahwa total wisudawan tahun ini terbagi menjadi empat fakultas, yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meluluskan sebanyak 217 wisudawan, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) meluluskan total 122 wisudawan, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer meluluskan sebanyak 24 wisudawan, Fakultas Pertanian dan Peternakan meluluskan 4 wisudawan, dan jumlah total 367wisudawan.

Pada sambutannya Rektor UMKO Dr. Irawan Suprapto, M.Pd., menyampaikan, “Penyelesaian pendidikan S1 dan S2 bukan berarti belajar sudah selesai, bukan berarti berhenti belajar, karena sesungguhnya belajar itu adalah sepanjang hayat ini adalah pendidikan formal ada pendidikan non formal, Justru didalam kehidupan bermasyarakat kita dituntut untuk berbaur bersama masyarakat menerapkan yang di dapatkan di kampus secara cara ilmiah artinya berpikir ya rulut dan sistematis, bidang keilmuan kita bidang keilmuan yang lain itu saling terkait, mendorong perbaikan kondisi itu adalah tugas kita bersama utama kondisi masyarakat, sinergi dan kolaborasi dalam kebajikan menjadikan kifrah sebagai sumbangsih kepada masyarakat dalam bangsa Indonesia yang terus membangun” tutur Dr. Irawan Suprapto

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan Trima Kasih keluarga yang telah mempercayakan kepada Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan juga mengucapkan terimakasih kepada dosen, staff, dan seluruh anggota UMKO yg telah memberikan dedikasi tanpa kenal lelah. Ia juga berharap agar semangat ini dilanjutkan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di UMKO dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan bangsa” lanjut Dr. Irawan Suprapto.(w2n)

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemindahan tali toga oleh rektor sebagai simbol pengakuan gelar resmi dan penyerahan penghargaan sebagai mahasiswa teladan di universitas muhammadiyah kotabumi

Tujuan pelaksanaan wisuda ini sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang telah menempuh pendidikan agar dapat dijadikan moment bagi mereka dimasa yang akan datang. Harapannya, universitas muhammadiyah kotabumi dapat selalu memberikan yang terbaik, baik dari sisi kualitas lulusan, hal ini berguna dalam pencapaian kualitas suatu universitas itu sendiri.(bgs)

Managed & Maintenanced by ArtonLabs